10 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang Cepat, Wajib Dicoba!

Cantik Sehat – Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat sering menjadi problema yang berat bagi sebagian wanita yang bekas jerawatnya meninggalkan bopeng. Berbagai cara telah dilakukan, tapi sering kali bopeng tersebut sulit sekali hilang. Bekas jerawat yang satu ini memang susah untuk hilang sendiri. Terkadang dibutuhkan trik tertentu untuk menghilangkannya.

Seiring dengan kemajuan teknik kecantikan menghilangkan bopeng bekas jerawat kini bukan lagi hal yang sulit. Berbagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat dan amantelah ditemukan. Selain menggunakan teknik yang modern, bahan alami pun seringkali digunakan untuk menghilangkan bopeng ini.

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

5 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang Cepat

Bagi yang memiliki bopeng bekas jerawat, cara menghilangkan bopeng yang cepat di bawah ini bisa dijadikan rekomendasi agar bopeng tersebut bisa hilang dengan cepat. Cara ini memang tidak menggunakan bahan alami. Jadi reaksi dan hasilnya akan lebih cepat. Berikut adalah cara yang bisa digunakan;

1.Chemical Peeling

Salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat paling cepat dan popular adalah dengan chemical peeling. Proses kerjanya adalah dengan larutan kimia yang dioleskan di wajah dan akan bekerja mengelupasi kulit agar jaringan parut berkurang. Pada proses peeling ini, cairan kimia yang digunakan berbeda-beda. Namun, bahan utamanya adalah asam glikolat dan asam salisilat.

Kedua asam tersebut memang dikenal efektif untuk mengurangi bekas jerawat dan telah terbukti dalam sebuah penelitian. Asam glikolat sendiri termasuk asam yang aman bagi kulit untuk perawatan wajah berjerawat. Sedangkan asam salisilat mempunyai efek untuk memutihkan kulit.

Selain menggunakan dua asam tersebut, cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat adalah asam piruvat dan asam trikoloasetat. Oleh sebab itu chemical peeling sering disebut efektif sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang bolong. Namun, tetap saja cara ini tidak bisa benar-benar menghilangkan bopeng dengan permanen.

2. Krim Penghilang Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat selain chemical peeling, disarankan pula dengan menggunakan krim penghilang bekas jerawat. Krim bisa didapatkan di apotek dan cara kerjanya cukup sederhana. Yaitu melembabkan kulit dan mengurangi gejala wajah berjerawat seperti kemerahan dan gatal. Sayangnya, penggunaan krim ini harus sabar karena efeknya butuh waktu lama.

Sekedar tips penggunaan krim ini adalah pilih jenis krim yang cocok dengan jenis kulit dan aman untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Apabila tidak ingin menggunakan krim, bisa menggunakan masker yang bahannya hampir sama dengan krim ini. Misalnya Centella Asiatica, sejenis tanaman herbal yang mengandung madecassoside, asiatic dan  asiaticoside.

3. Dermabrasi

Selanjutnya cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan cepat adalah menggunakan teknik dermabrasi. Yaitu salah satu cara yang menggunakan sejenis kawat kecil halus yang berputar untuk mengangkat lapisan atas kulit hingga ke dalam. Cara ini dinilai ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Baca juga Cara Menghilangkan Jerawat Bruntusan dalam Semalam, No 3 Super Cepat!

Dermabrasi lebih banyak dilirik orang karena dapat menciptakan tampilan yang rata pada kulit. Waktu yang dibutuhkan biasanya hingga 3 minggu. Selama masa pemulihan setelah lapisan kulit atas diangkat, kulit akan ditumbuhi lapisan baru yang lebih halus dan akan menggantikan kulit yang rusak efek dari bopeng.

4. Laser Resurfacing

Pada dasarnya cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat dengan terapi laser sama dengan teknik di atas. Yaitu menghilangkan lapisan epidermis dan mengencangkan lapisan tengah kulit. Yang membedakan adalah penggunaan laser membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih cepat. Manfaat cara ini juga untuk meregenerasi kulit wajah yang memiliki bekas jerawat.

5. Dermal Filler

Cara lain yang sering direkomendasikan adalah dermal filler. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat ini adalah prosedur suntik wajah dengan cara mengangkat luka bopeng agar ketinggiannya rata dengan kulit yang asli. Metode yang sering disebut menambal bagian yang bolong ini umumnya menggunakan asam hialuronat dan kalsium hidroksiapatit.

Efek dengan cara ini tidak bisa bertahan lama, biasanya bertahan hingga beberapa tahun saja. Selain itu juga memiliki beberapa risiko diantaranya iritasi kulit dan alergi. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakan cara ini akan lebih baik apabila berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit ahli kecantikan.

Cara Menghapus Bopeng Bekas Jerawat yang Cepat Menggunakan Bahan alami

Cara cepat menghilangkan bopeng bekas jerawat yang aman tidak hanya menggunakan beberapa teknik yang dikemukakan di atas. Menggunakan bahan alami bisa juga dipertimbangkan. Meskipun hasilnya akan terlihat lebih lama, tapi bahan alami ini akan lebih aman dan sehat untuk kesehatan kulit. Berikut adalah beberapa bahan alami yang direkomendasikan untuk dicoba;

1.Lidah Buaya

Lidah buaya adalah bahan alami yang dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan cara cepat. Kandungan di dalam tanaman ini khasiatnya bagus sekali untuk perawatan kulit. Zat yang terkandung di dalamnya antara lain asam folat dan kolin yang cukup tinggi. Kedua zat tersebut dapat menjaga kesehatan kulit.

Cara menggunakan lidah buaya adalah cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah yang bopeng. Tunggu hingga setengah jam. Apabila kulit telah terasa kering dan kencang, bisa dibilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan dengan rutin setiap hari

2. Madu

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan adalah madu. Madu sendiri dikenal memiliki kandungan anti-inflamasi dan antibakteri yang baik untuk kulit. Kedua bahan ini juga baik untuk mengatasi masalah bekas jerawat seperti bopeng. Caranya tinggal mengoleskan madu murni pada area bekas jerawat. Diamkan madu hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitu kaya akan kandungan vitamin E dan k. Vitamin ini bagus dan efektif untuk memutihkan kulit serta menyamarkan noda dan luka bekas jerawat. Tak heran apabila minyak zaitun ini digunakan sebagai salah satu bahan dalam cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat. Cara mudah menggunakan bahan ini adalah memijat area bekas jerawat dengan minyak zaitun selama kurang lebih 10 menit.

4. Es Batu

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat dan mudah adalah dengan bantuan es batu. Es batu sendiri berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi sebum yang menyebabkan jerawat. Selain itu, es batu juga berperan sebagai astringent yang dapat mengecilkan luka parut bekas jerawat dan menyamarkan noda. Cara menggunakan es batu ini cukup dengan mengompresnya saja di wajah.

5. Pijat Wajah

Selain menggunakan bahan alami di atas, cara menghilangkan bopeng akibat bekas jerawat bisa dilakukan dengan pijat wajah. Pijat yang dilakukan dapat melancarkan aliran darah dan meningkatkan sirkulasi kulit. Keuntungan menggunakan cara ini tidak memiliki efek samping apapun, tapi hasilnya akan lama dan bopeng tidak bisa hilang begitu saja.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang cepat bisa menggunakan beberapa teknik modern atau menggunakan bahan alami. Kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika ingin dapat hasil yang cepat, maka teknik modern adalah cara yang cepat. Namun, jika tidak ingin ada efek samping, cara dengan bahan alamilah yang terbaik. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar