10 Tips Temukan Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bau

Cantik Sehat – Tips temukan cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau menjadi salah satu tips yang paling dicari banyak orang, khususnya perempuan. Ketiak hitam tentu membuat banyak perempuan merasa tidak percaya diri, terutama saat mengenakan pakaian tanpa lengan. 

Terdapat berbagai alasan yang menyebabkan kulit ketiak berwarna hitam. Penyebabnya antara lain iritasi deodoran, penumpukan sel kulit mati, dan gesekan baju ketat. Sama seperti ketiak berwarna hitam, ketiak bau juga menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri. Terdapat 10 cara alami untuk memutihkan ketiak dan bau badan, yaitu sebagai berikut.

temukan cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau

Inilah Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bau

Adapun cara mencerahkan kulit ketiak dan menghilangkan bau ketek adalah:

1. Gunakan Lemon

Tips temukan cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau yaitu menggunakan lemon. Lemon merupakan bahan alami yang dipercaya bisa memutihkan kulit, tak terkecuali kulit ketiak. Lemon mengandung asam yang bisa menghilangkan sel kulit mati di ketiak secara perlahan. 

Selain itu, lemon juga dikenal memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi bau badan. Cara menggunakannya yaitu dengan mengiris 1 buah lemon menjadi 4 lembar. Setelah itu gosokkan lemon yang telah diiris ke permukaan kulit ketiak secara perlahan. 

Setelah selesai menggosok diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Agar terhindar dari kulit kering, Anda bisa mengoleskan pelembab di ketiak setelah mengoleskan lemon. Agar mendapatkan hasil maksimal, usahakan untuk melakukan perawatan ini setiap hari. 

2. Gunakan Mentimun

Selain lemon, Anda juga bisa menggunakan mentimun sebagai cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau. Timun juga mampu mengikat kolagen serta memelihara elastisitas kulit. Apabila elastisitas kulit tetap terjaga, maka secara otomatis warna kulit ketiak akan menjadi cerah merata. 

Selain bisa mencerahkan kulit ketiak, mentimun juga bisa mengurangi bau badan dan membuat kulit lebih segar. Cara menggunakannya yaitu dengan mengiris timun menjadi lembaran tipis. Baca juga 11 Tips Cerdas Memilih Skincare untuk Fungal Acne Bagi Pemula.

Setelah itu gosokkan lembaran timun di bagian ketiak secara perlahan dan diamkan sekitar 5-10 menit. Kemudian bilas ketiak dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut. Agar hasil lebih maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari. 

3. Gunakan Kunyit

Tips temukan cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau yaitu menggunakan kunyit. Adanya kandungan antioksidan dan antiinflamasi di dalam kunyit bisa membuat kulit lebih cerah dan sehat. Selain menyerahkan, kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang bisa menghilangkan bau badan. 

Agar lebih mudah diaplikasikan, Anda bisa menggunakan ektrak kunyit yang berbentuk bubuk. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan 1/4 bubuk kunyit dan air perasan lemon di dalam mangkuk kecil. Kemudian aduk kedua bahan hingga membentuk pasta. 

Setelah itu oleskan pasta kunyit ke permukaan kulit ketiak selama 15 menit. Selanjutnya setelah didiamkan, bilas ketiak dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap agar kulit ketiak tidak kering setelah melakukan perawatan. 

4. Gunakan Minyak Zaitun

Tips temukan cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau secara alami yaitu menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki berbagai manfaat penting dalam perawatan kulit, salah satunya mencerahkan kulit ketiak. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir untuk memutihkan ketiak. 

Campuran kedua bahan ini bisa mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit ketiak lebih cerah. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur 2 sendok gula pasir dan tambahkan minyak zaitun, buatlah hingga menyerupai scrub. 

Selanjutnya basahi kulit ketiak, lalu oleskan scrub gula dan minyak zaitun pada ketiak. Kemudian gosok perlahan, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah 5 menit, bilas ketiak dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk lembut. 

5. Gunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Salah satu manfaat dari tea tree oil yaitu untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam. Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau ketek menggunakan minyak pohon teh adalah dengan mencampurkan sekitar 5 tetes tea tree oil dengan air. 

Setelah tercampur, tuang air ke dalam botol spray kecil. Kemudian semprotkan campuran air dengan tea tree oil pada ketiak dan biarkan mengering. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, semprotkan larutan ini setiap hari setelah mandi. 

6. Gunakan Minyak Kelapa

Selain tea tree oil, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk mencerahkan kulit ketiak. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa ke area ketiak dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci ketiak dengan air hangat dan sabun. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari. 

7. Gunakan Air Bunga Mawar

Air bunga mawar memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Berbagai manfaat dari air bunga mawar antara lain melembapkan, menenangkan, menyeimbangkan pH kulit, dan mencerahkan. Anda bisa menggunakan air bunga mawar untuk mencerahkan kulit ketiak secara alami. 

Selain mencerahkan, aroma wangi bunga mawar juga bisa mengurangi bau badan. Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau ketek dengan air mawar yaitu dengan membasahi kapas menggunakan air bunga mawar. Setelah itu oleskan di area ketiak yang hitam dan diamkan selama 7 menit. Setelah 7 menit, bilas ketiak dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk lembut. 

8. Gunakan Kulit Jeruk

Tips temukan cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau yaitu menggunakan kulit jeruk. Cara membuatnya, Anda bisa mencampurkan kulit jeruk dengan susu dan air bunga mawar. Cara membuatnya yaitu parut kulit jeruk, tambahkan 1 sendok makan susu, dan tambahkan 1 sendok makan air bunga mawar. 

Setelah itu aduk ketiga bahan di dalam mangkuk kecil hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta di area ketiak selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas ketiak dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut. Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

9. Gunakan Campuran Yogurt dan Madu

Tips temukan cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau yaitu menggunakan yogurt dan madu. Campuran yogurt dan madu bisa menjadi bahan alami untuk mencerahkan kulit ketiak dan menghilangkan bau. Yogurt mengandung asam laktat yang memiliki sifat mencerahkan. 

Sedangkan madu memiliki sifat antiseptik dan antibakteri. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan yogurt dan madu. Setelah itu oleskan di area ketiak dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bersihkan ketiak dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut. 

10. Gunakan Lidah Buaya

Di dalam lidah buaya terkandung aloesin yang bisa menghambat pembentukan enzim penyebab pigmentasi pada kulit. Dengan begitu maka bisa membuat kulit ketiak yang gelap kembali cerah. Selain itu, lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri yang bisa menenangkan kulit. 

Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau ketek menggunakan lidah buaya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya di area ketiak. Setelah dioles secara rata, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas ketiak dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut. 

Terdapat berbagai tips temukan cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau secara alami, mulai dari menggunakan lemon hingga lidah buaya. Anda bisa memilih salah satu dari 10 tips di atas sesuai keinginan. Namun apabila memutihkan ketiak menggunakan cara di atas bisa menyebabkan alergi, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan tepat. 

Tinggalkan komentar