Begini 12 Cara Make Up Natural Tapi Cantik, Ikuti Yuk!

Cantik Sehat – Sekarang ini ada banyak tutorial cara make up natural tapi cantik. Make up sendiri telah menjadi hal yang tak terpisahkan dari wanita. Meski demikian, riasan wajah atau make up tidak dapat diaplikasikan dengan sembarangan. Karena tujuan awal menggunakan make up adalah untuk meningkatkan penampilan wanita menjadi semakin memesona.

Pemilihan gaya make up natural akan membuat penampilan Anda menjadi cantik alami, segar, dan tentunya tidak berlebihan. Make up natural juga tidak akan membuat wajah Anda terlihat natural, sehingga tidak akan belang. Warna kulit wajah dan leher akan terlihat lebih menyatu. Nah, yuk simak 12 cara make up natural tapi cantik berikut ini.

cara make up natural tapi cantik
cara make up natural yang cantik

12 Tutorial Cara Make Up Natural Tapi Cantik Dan Menawan

Tren make up natural semakin popular. Sekarang tidak perlu sibuk pergi ke salon untuk mendapatkan hasil make up yang cantik namu tetap elegan. Ada banyak informasi maupun video make up natural tapi cantik yang teredia di internet. Namun, sebelum itu, simak 12 cara make up natural yang sangat mudah untuk dilakukan berikut ini.

1. Membersihkan Wajah

Sebelum menggunakan make up sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash. Ini bertujuan agar kulit tetap sehat meski tertutup riasan. Tidak ada kotoran tersumbat yang juga akan mencegah timbulnya jerawat.

Selain itu, membersihkan wajah sebelum menggunakan make up juga akan membuat hasil make up menjadi lebih sempurna. Sehingga tampilan natural look bisa bertahan lebih lama di kulit, tidak crakcy dan hasilnya bagus.

2. Menggunakan Moisturizer

Moisturizer atau pelembab sangat dibutuhkan sebagai base make up. Ini menjadi salah satu cara make up natural tapi cantik yang dapat Anda lakukan. Pilihlah moisturizer yang bersifat water base atau berbahan dasar air. Anda juga bisa memilih moisturizer yang mampu memberikan tampilan dengan efek mattifying.

3. Manfaatkan Concealer.

Cara make up natural tapi cantik selanjutnya adalah dengan menggunakan concealer.  Pertama-tama pilih warna concealer setingkat lebih cerah dari  tone wajah Anda. Karena warna yang terlalu cerah akan membuat tampilan Anda terlihat kurang fresh dan menor.

Sebaiknya gunakan kuas saat mengaplikasikan concealer agar lebih merata dan tidak mengumpul di satu bagian saja. Sehingga counturing yang dilakukan bisa memberikan hasil yang lebih maksimal dan enak dilihat.

4. Memakai Foundation

Cara make up natural tapi cantik berikutnya adalah dengan menggunakan foundation. Untuk mendpatkan hasil senatural mungkin Anda dapat memilih foundation dengan warna yang mirip dengan tone wajah.

Anda juga dapat menggunakan foundation cream maupun powder sebaiknya gunakan sponge atau brush agar anda dapat mengaplikasikan foundation secara merata. Sehingga tampilan lebih matte dan tidak mudah geser.

5. Menggunakan BB Cream

Apabila Anda merasa menggunakan foundation dan concealer akan membuat wajah menjadi lebih berat. Maka salah satu solusi cara memakai make up natural tapi cantik selanjutnya adalah dengan menggunakan BB cream.

Tekstur BB cream lebih ringan dibandingkan foundation. Meski demikian biasanya coveragenya juga lebih tipis dibandingkan foundation. Ada juga CC cream dan cushion yang memiliki formula lebih lengkap.

6. Mengaplikasikan Cream Blush On

Cara make up natural tapi cantik berikutnya adalah dengan menggunakan blush on. Sebagian dari anda mungkin akan kesulitan saat menggunakan blush on dengan brush. Nah, Anda bisa memilih untuk menggunakan krim pemerah pipi yang teksturnya lebih ringan, dan warna-warnanya tidak terlalu pekat.

Sehingga akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Aplikasikan krim blush on tipis-tipis di daerah tulang pipi dan di bawah mata. Sebaiknya pilih warna coral atau pink. Jika Anda memiliki warna sawo matang atau cenderung gelap Anda dapat memilih blush on berwanna orange.

7. Menggunakan Lipstick Pink

Warna pink lebih identik dengan warna natural dibandingkan dengan warna merah. Oleh karena itu cara bermake up natural tapi tetap terlihat cantik lainnya adalah dengan memakai lipstik pink.

Jika tidak terlalu suka lipstick dengan warna pink anda dapat memakai warna bata atau cherry red. Hindari warna-warna yang mencolok seperti shocking pink dan merah cerah serta ungu atau red velvet.

8. Memilih Warna Alis Coklat

Untuk tampilan tidak menor cara memakai make up yang natural tapi tetap elegan selanjutnya adalah dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat. Warna coklat akan membuat wajah lebih hangat dan tidak membuat alis terlihat lebih tebal.

Pastikan untuk tidak menggunakannya dengan berlebihan. Jangan lupa gunakan spooly untuk merapikan bulu alis. Atau pakai eyebrow powder yang berwarna tidak terlalu gelap. Baca juga Rekomendasi Tips Kulit Sehat dan Cantik, Wajib Tahu!

9. Aplikasikan Lipstick Dengan Teknik Ombre

Cara make up natural tapi cantik berikutnya dengan mengaplikasikan gaya ombre pada bibir . Tren bibir ombre yang dipopulerkan wanita Korea ini akan memberikan kesan bibir yang lebih kecil. Selain itu perpaduan antara warna pink dan orange akan menghasilkan kesan segar dan muda.

Gunakan liptint pada bagian dalam bibir lalu tempelkan bibir bawah dengan bibir atas. Dengan menggunakan cara ini lipstik tidak akan terlalu menor dan akan memberikan kesan bibir merah alami. Karenanya jika ingin tampil dengan make up minimalis tapi tetap segar, aplikasikan lipstik dengan teknik ombre.

10. Menggunakan Eyeshadow Berwarna Nude

Make up natural bertumpu pada tampilan alami yang flawless bahkan terlihat tanpa menggunakan make up. Tapi jika Anda ingin menonjolkan bagian mata agar terlihat lebih besar maka salah satu cara make up natural tapi cantik adalah dengan menggunakan eyeshadow berwana nude.

Eyeshadow berwarna nude dan pastel sangat cocok untuk mendukung tampilan make up natural. Karena warnanya tidak mencolok dan cenderung masih menyatu dengan warna kulit. Sebaiknya gunakan eyeshadow brush atau ujung jari untuk mengaplikan eyeshadow pada mata.

11. Memakai Eye Liner Putih

Cara make up natural tapi cantik selanjutnya dengan menggunakan eye liner berwarna putih. Eye liner warna putih akan memberikan aksen mata yang mirip mata bayi. Apliksikan eye liner putih pada sudut mata juga dibawah mata secara tipis. Lalu gunakan concealer untuk menutup kantung mata yang menghitam.

12. Mengaplikasikan Bedak

Anda dapat menggunakan bedak tabur atau loose powder dan aplikasikan pada bagian wajah yang berminyak saja. Biasanya pada bagian pipi, dahi, dan hidung gunakan bedak dengan warna yang sama dengan tone wajah.

Nah, itu tadi 12 cara make up natural tapi cantik yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan penampilan yang segar. Jika anda suka menggunakan mascara, Anda juga bisa memakainya meski penggunaan mascara sendiri cenderung untuk riasan yang berat. Sementara make up natural biasanya digunakan sehari-hari.

Karenanya tampilan yang dihasilkan benar-benar alami, flawless bahakan cenderung menampilkan no make up look. Selain itu cara make up natural tapi cantik lainnya adalah dengan selalu merawat kesehaan dan kecantikan kulit Anda dengan menggunakan skincare andalan dan pola hidup sehat yang baik.

Tinggalkan komentar