Ketahui 10 Cara Jadi Cantik Alami Tanpa Perawatan Ribet dan Mahal!

cantik.sumbersehat.com – Cara jadi cantik alami ternyata sangat mudah sekali untuk Anda terapkan di rumah sehari-hari. Setiap wanita pasti ingin selalu terlihat cantik dimana saja dan kapan saja . Bahkan, tidak sedikit wanita yang rela menghabiskan uang yang banyak untuk membeli kosmetik yang mahal demi terlihat cantik.

Padahal banyak cara yang lebih murah dan sederhana yang bisa Anda lakukan supaya terlihat lebih cantik dan menarik. Pada dasarnya, semua wanita dapat terlihat cantik tanpa perlu menggunakan make up yang mahal dan produk kecantikan lainnya. Daripada uang Anda habis hanya untuk membeli kosmetik dan skincare, lebih baik Anda coba cara menjadi cantik dan menarik yang alami.

cara jadi cantik alami
cantik alami

Inilah Cara Jadi Cantik Alami Tanpa Perawatan Ribet

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan supaya terlihat lebih menarik, yaitu :

Perbanyak mengonsumsi air putih

Cara jadi cantik alami yang pertama adalah dengan selalu mencukupi kebutuhan air putih. Mengonsumsi air putih dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dan membuat kulit menjadi terlihat lebih sehat. Karena, air putih memiliki kandungan oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tetapi, dengan banyak mengonsumsi air putih bukan berarti dapat menghilangkan keriput dan garis halus. Kekurangan cairan akan membuat kulit Anda menjadi terlihat lebih kering dan keriput, Sehingga cara menjadi cantik dan menarik tentu saja dengan memastikan tubuh selalu terhidrasi.

Selain itu, air putih juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Minumlah air putih sebanyak 8-10 gelas perhari dan tidak perlu memaksakan diri untuk minum sampai berliter-liter. Air putih selain sebagai cara jadi cantik alami ternyata sangat baik untuk kesehatan ginjal.

Karena ketika cairan tubuh tercukupi maka urine akan berproduksi lebih banyak, berwarna kuning jernih, dan tidak berbau. Jika cairan tidak terpenuhi maka akan menjadi kuning pekat dan berbau karena ginjal harus menyerap cairan lebih banyak untuk menjalankan fungsinya.

Hindari menggunakan make up yang tebal

Menghindari penggunaan make up yang tebal setiap hari juga dapat digunakan sebagai cara jadi cantik alami. Dengan menggunakan make up yang tebal maka secara terus menerus dapat membuat kulit kesulitan bernafas. Kebiasaan buruk tersebut yang sangat tidak baik untuk kesehatan kulit.

Bahkan sangat memungkinkan kulit akan mengalami masalah seperti jerawat hingga penuaan dini. Sehingga dengan membatasi penggunaan make up sehari-hari sangat penting. Gunakan make up seperlunya saja dan tampilah secara natural. Ketika di rumah biarkan wajah Anda cantik alami tanpa dipoles make up sedikitpun.

Facial menggunakan es batu

Cara jadi cantik alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan media es batu sebagai bahan facial. Banyak orang yang menyarankan facial es batu untuk memijat wajah. Karena facial es batu dapat membuat kulit menjadi kencang dan tirus.

Memijat wajah dengan es batu juga sangat efektif untuk meredakan rasa sakit, inflamasi, dan memar pada permukaan kulit. Facial dengan es baru selain digunakan sebagai cara menjadi cantik dan menarik juga dapat mengatasi wajah bengkak akibat kurang tidur.

Selain itu, sensasinya yang dingin dapat mengencangkan pori-pori dan memberikan efek mengencangkan wajah. Tetapi, jangan menggunakan facial es batu terlalu lama karena penggunaan lebih dari 3 menit dapat menyebabkan pembuluh kapiler pecah.

Hindari minuman beralkohol

Selain alasan kesehatan, ternyata minuman alkohol harus dihindari sebagai cara jadi cantik alami. Minuman beralkohol dapat merusak kulit karena membuat tubuh dan kulit dehidrasi.

Minum alkohol yang berlebihan dapat merusak organ hati yang berperan untuk menghilangkan racun di tubuh. Sehingga racun yang bercampur tidak dapat dibuang dan menyebabkan kulit Anda menjadi kurang sehat, kusam, dan berjerawat.

Gunakan pelembab bibir

Jika ingin cara jadi cantik alami tidak harus selalu menggunakan lipstik yang tebal. Tanpa menggunakan lipstick Anda juga masih dapat terlihat cantic dan menarik. Gunakan pelembab bibir yang alami supaya terlihat lebih natural. Pelembab bibir berfungsi untuk merawat, mencegah pigmentasi, dan menjaga bibir terlihat lebih lembut dan kenyal.

Gunakan masker bengkoang

Cara jadi cantik alami selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkoang. Banyak produk kecantikan yang memiliki kandungan bengkoang sebagai pemutih alami. Hal ini karena bengkoang memiliki kandungan vitamin B dan C yang berperan untuk memutihkan kulit.

Selain itu, vitamin C pada bengkoang juga merangsang sel kulit untuk beregenerasi dan menjaga kulit tetap bersih bersinar. Karena kandungan bengkoang yang ampuh untuk memutihkan sehingga masker bengkoang dapat menjadi salah satu tips cantik alami ala korea.

Cara membuat masker bengkoang juga sangat mudah, Anda hanya perlu memarut bengkoang dan memerasnya dengan menggunakan air. Gunakan sarinya untuk masker dan lulur mandi yang alami. Anda juga dapat mencampurkan parutan bengkoang tersebut sebagai scrub mandi.

Rajin membersihkan wajah

Jika ingin cara menjadi cantik dan menarik sudah pasti jangan biasakan kulit dalam kondisi kotor. Hindari juga untuk mencuci wajah dengan menggunakan sabun yang berbahan keras. Selain itu, jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun karena dapat mengurangi kelembaban kulit. Cucilah wajah maksimal sebanyak 2 kali sehari.

Jangan lupa menggunakan tabir surya

Cara jadi cantik alami selanjutnya adalah selain rajin membersihkan wajah juga harus rajin menggunakan tabir surya. Terutama jika Anda tinggal di lokasi yang bercuaca panas jangan pernah melewatkan produk yang satu ini.

Karena sinar matahari dapat merusak pigmentasi kulit yang menyebabkan flek dan penuaan dini. Sehingga tahapan kecantikan yang Anda lakukan akan sia-sia tanpa dilengkapi tabir surya.

Jangan biarkan kulit menjadi kering

Saat ini, banyak produk yang dapat menghilangkan noda di wajah yang mengandung benzoyl peroxide. Tetapi kandungan tersebut menyebabkan kulit menjadi kering, inflamasi, dan meningkatkan produksi minyak.

Oleh sebab itu, cara jadi cantik alami selanjutnya dengan menggunakan produk yang dapat menghilangkan noda seperti masker alami saja. Dengan begitu, kulit Anda tidak akan kering.

Selalu menjaga kebersihan barang yang menempel dengan wajah

Cara jadi cantik alami yang terakhir adalah dengan selalu menjaga kebersihan barang yang menempel pada wajah. Tanpa Anda sadari, kebersihan barang tersebut ternyata sering memicu timbulnya jerawat. Gantilah sarung bantal setiap satu minggu sekali jika Anda memiliki kondisi kulit yang kering atau normal.

Jika Anda memiliki kondisi kulit yang berminyak sebaiknya menggantikan sarung bantal sebanyak 3 kali seminggu. Selain itu, jangan sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor karena dapat memicu timbulnya jerawat.

Bersihkan juga permukaan handphone Anda secara rutin karena ketika menelepon permukaan ponsel akan menyentuh sisi wajah Anda. Karena handphone yang banyak kuman bisa membuat kulit wajah Anda bermasalah.

Demikianlah ulasan tentang 10 cara jadi cantik alami yang bisa membuat Anda menarik secara alami dan menyenangkan. Mulailah dengan bahan-bahan alami untuk membuat kecantikan diri yang benar-benar sejati.

Originally posted 2020-10-02 15:53:06.

Satu pemikiran pada “Ketahui 10 Cara Jadi Cantik Alami Tanpa Perawatan Ribet dan Mahal!”

Tinggalkan komentar