Simak, 10 Cara Biar Awet Muda dan Cantik Khas Wanita Asia!

Cantik Sehat – Ada banyak cara biar awet muda dan cantik, khususnya bagi kaum hawa. Biasanya di pertengahan usia mulai dari 30-45 tahun, para wanita di Indonesia mulai diserang panik karena gejala penuaan dini yang dirasa begitu cepat terjadi. Berbagai macam perawatan wajah pun mulai dicoba tanpa mempertimbangkan dampak yang mungkin terjadi. Bahkan tak jarang beberapa wanita lebih memilih cara instan melalui operasi tertentu.

Padahal cara tersebut belum menjamin bahwa penuaan dini tidak akan terjadi. Hal ini dikarenakan penuaan adalah keadaan yang wajar terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, tahukah anda bahwa salah satu negara di Asia, seperti Jepang, Korea, dan Cina memiliki cara yang unik untuk mempertahankan kecantikannya secara alamiah. Penasaran? Berikut adalah beberapa cara biat awet muda dan cantik khas wanita Asia.

cara biar awet muda dan cantik
cara biar awet muda dan cantik

Apa Itu Penuaan?

Sebelum mencari cara biar awet muda dan cantik, sebagian dari Anda tentu tak asing dengan istilah penuaan. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa orang yang telah mengalami penuaan jauh sebelum usia yang seharusnya. Jadi, patut anda perhitungkan adanya faktor lain penyebab penuaan selain faktor usia seperti stress, cara merawat wajah yang salah, pemakaian obat-obatan atau kosmetik yang tidak cocok dengan kulit wajah, serta banyak faktor lainnya.

Sehingga, apa itu penuaan seringkali mengalami kesalahan arti karena masyarakat merasa bahwa penuaan hanya terjadi karena faktor usia saja. Nyatanya, di zaman sekarang dapat anda temui remaja yang sudah mengalami pengerutan pada area sekitar dahi sampai mata. Lagi-lagi dikarenakan pemakaian kosmetik yang berlebihan atau tidak cocok dengan kulit wajah. 

Inilah Cara Biar Awet Muda dan Cantik Khas Wanita Asia

Ada beberapa pola hidup yang bisa membuat Anda awet muda dan cantik khas Wanita Asia, diantaranya adalah:

Menjauhi alkohol, rokok, dan narkotika

Pertama, seperti yang sering anda lihat, kebanyakan wanita Asia jarang sekali mengonsumsi minuman beralkohol. Hal ini dikarenakan kandungan pada alkohol akan merangsang bagian saraf otak tertentu dan menimbulkan rasa kecanduan. Tentu hal ini berimbas pada kesehatan ginjal anda. Tubuh yang memiliki metabolisme kurang baik sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. 

Tak hanya itu, untuk anda kaum hawa sangat dianjurkan untuk menghindari berbagai obat-obatan terlarang serta rokok. Sebatang rokok sendiri akan menentukan kelangsungan hidup anda ke depannya. Bagaimana tidak? Kandungan tar dan nikotin di dalam rokok menyebabkan kecanduan dan memperburuk keadaan paru-paru anda. Terlebih, rokok juga dapat menyebabkan gangguan pada kehamilan sampai kemandulan.

Penuhi asupan gizi dengan sayuran

Cara biar awet muda dan cantik yang berikutnya adalah memenuhi asupan gizi anda dengan makanan sehat terutama sayuran dan buah-buahan. Kandungan mineral dan vitamin alami di dalamnya sangat baik untuk kesehatan kulit termasuk membersihkan tubuh dari berbagai lemak jahat. Baca juga cara menjadi cantik yang hemat biaya.

Bila anda mulai bosan dengan berbagai menu sayuran, anda dapat melakukan variasi makanan dengan mencampurkan beberapa sayuran dengan daging tertentu. Pastikan bahwa daging yang anda gunakan memiliki kandungan minyak yang rendah atau bahkan dimasak dengan cara direbus saja. Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan sesuai dengan kebutuhan vitamin anda.

Minum air putih

Selanjutnya adalah mengonsumsi air putih sesuai dengan anjuran yang biasa diberikan, yakni sekitar 8-10 liter dalam sehari. Kenapa? Karena anda perlu tahu bahwa tubuh yang dehidrasi akan mengalami penurunan imun tubuh dan membuat anda menjadi lebih lemas atau tak bertenaga.

Tentu hal ini harus dihindari karena mengakibatkan gangguan metabolisme pada pencernaan dan dapat membuat kulit anda menjadi kendur. Cara biar awet muda dan cantik ini sudah diterapkan dari masa ke masa oleh banyak wanita Asia, bahkan di seluruh dunia. Meminum air putih dapat membantu membersihkan kotoran yang ada di usus dan organ bagian dalam lainnya.

Melakukan meditasi

Salah satu penyebab terjadinya penuaan adalah stress, depresi, sampai gangguan psikis lainnya. Hal ini akan memengaruhi mood anda dalam melakukan segala sesuatu sehingga berakibat pula pada kesehatan kulit anda. Bukan tak mungkin bila anda menemukan adanya kerutan di sekitar wajah, mata, sampai bagian lengan yang mulai kendur. 

Sehingga, ada baiknya bagi anda menerapkan cara biar awet muda dan cantik yang satu ini, yakni meditasi, setidaknya 1-2 kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan psikis dan pikiran. Terutama bila anda bekerja di perkantoran dan wilayah urban yang memiliki tekanan lebih tinggi dari biasanya.

Rajin berolahraga

Cara biar awet muda dan cantik berikutnya adalah rajin berolahraga. Kesehatan tulang dan persendian menjadi hal yang penting untuk selalu bugar dan terhindar dari penuaan. Dikarenakan penuaan tidak hanya mempengaruhi bagian wajah saja, melainkan juga bentuk tubuh anda.

Meminum teh herbal

Salah satu rahasia kecantikan alami yang dimiliki wanita Asia adalah meminum berbagai jenis teh atau minuman herbal lainnya sebagai salah satu metode untuk merelaksasi pikiran. Teh memang memiliki beragam manfaat dan kandungan sesuai dengan bahan bakunya, tetapi teh juga membantu penikmatnya untuk lebih bersantai atau relaks dalam melakukan suatu aktivitas. 

Merawat kulit

Terakhir, sebagai cara biar awet muda dan cantik, anda juga harus merawat kulit dengan rajin dan detail. Pilihlah beberapa produk yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Pastikan anda menggunakan produk yang terjamin bahan-bahannya dan telah direkomendasikan banyak pihak. Selain itu, tips untuk menggunakan perawatan anti-aging adalah menggunakan satu merk produk yang sama untuk hasil maksimal. 

Hasil yang lebih baik juga dapat anda lakukan dengan datang langsung ke dokter kulit dan kecantikan untuk melakukan konsultasi dan tips-tips secara akurat.

Rekomendasi Skincare Awet Muda

Cara awet muda dan cantik juga berasal dari skincare. Berikut ini rekomendasi skincare untuk merawat kulit anda:

Wardah

Produk satu ini cukup terjangkau dan memiliki beberapa rangkaian perawatan wajah sesuai dengan permasalahan kulit yang tengah dihadapi. Anda bisa mengaplikasikannya sesuai anjuran dan secara rutin sebagai cara biar awet muda dan cantik.

Laneigne

Produk satu ini memang tergolong sebagai produk menengah dengan manfaat yang berlimpah. Sama seperti Wardah, Laneige memiliki beragam varian untuk menghadapi permasalahan kulit. Salah satunya adalah penuaan. 

Laneigne sendiri memiliki tekstur yang sangat ringan untuk digunakan pada wajah . Hal ini jelas dihasilkan dari masker wajah yang dapat digunakan selama tidur. Keesokan harinya setelah anda membilas wajah, maka kulit anda akan terasa kencang dan bersih, tetapi tidak kering.

SHISEIDO.

Terakhir, produk SHISEIDO adalah salah satu cara biar awet muda dan cantik khas wanita Korea. SHISEIDO ampuh membantu anda mengurangi kerutan di wajah sampai membuat kulit anda lebih glowing. Dari segi harga, produk satu ini memang terhitung pricey karena berasal dari Korea. Namun, ada harga ada hasil. SHISEIDO secara efektif membantu anda mengurangi penuaan.

Nah, di atas adalah beberapa cara biar awet muda dan cantik sampai skincare awet muda yang patut anda coba. Wajah merupakan aset yang harus anda jaga sebaik-baiknya. Jadi, bila anda ingin mengurangi tanda-tanda penuaan, mulailah dari sekarang sebelum terlambat.

Tinggalkan komentar