Ketahui 10 Cara Agar Wajah Bercahaya Tanpa Perlu Biaya Mahal!

Cantik Sehat – Cara agar wajah bercahaya dan tidak kusam dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kulit yang kusam sering membuat banyak orang khususnya wanita tidak percaya diri. Kulit kusam dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Contohnya seperti terkena sinar matahari dan polusi, produk kecantikan yang tidak cocok, sering stress, tidak pernah eksfoliasi, dan kurang tidur.

Semua hal tersebut yang harus Anda perhatikan supaya kulit tidak kusam dan bercahaya. Saat ini, banyak produk perawatan yang mengklaim dapat mengatasi masalah kulit kusam. Tidak hanya produk yang dijual di pasar melainkan terdapat berbagai hal yang mampu membuat kulit menjadi cerah. Berikut ini adalah ulasan mengenai cara agar wajah bercahaya yang dapat Anda lakukan.

cara agar wajah bercahaya

Inilah Cara agar wajah bercahaya Anti Mahal

Perawatan agar wajah bersinar dan terlihat cantik tidaklah harus mahal. Misalnya saja cara-cara berikut:

1. Cukupi Kebutuhan Istirahat Setiap Hari

Cara agar wajah bercahaya yang pertama adalah dengan mencukupi kebutuhan tidur Anda setiap hari. Pastikan supaya Anda tidur selama 7 hingga 8 jam setiap harinya. Karena tidur yang cukup dapat membantu mengoptimalkan regenerasi kulit. Kurangnya istirahat dapat menghambat proses regerasi sel kulit dan produksi kolagen.

Hal inilah yang dapat membuat kulit menjadi tidak bercahaya dan kusam. Oleh sebab itu, dengan beristirahat dapat membantu kembalikan kesehatan kulit. Istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda. Jangan bergadang jika dirasa tidak diperlukan.

2. Berkeringatlah

Siapa bilang berkeringat itu selalu jorok, ternyata keringat dapat menjadi cara agar wajah bersinar secara alami, lho! Karena keringat dapat menghilangkan kotoran dari dalam kulit. Selain itu, keringat juga dapat melindungi kulit dari bakteri seperti E. coli dan Staphylococcus aureus dengan cara mengeluarkan antibiotik alaminya. Keringat juga dapat membasuh kotoran yang menyumbat pori dan menyebabkan jerawat.

Keringat yang Anda keluarkan ketika berolahraga mampu membantu menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Sehingga kulit menjadi lebih bersih, sehat, dan terlihat bercahaya. Tetapi, jangan membiarkan keringat terlalu lama menempel di wajah karena dapat menyumbat pori. Sehingga Anda sebaiknya membersihkan wajah 30-60 menit setelah berolahraga supaya keringat tidak menyumbat pori.

3. Jangan Malas Mencuci Muka

Cara agar wajah bercahaya selanjutnya adalah dengan rajin membersihkan muka. Setelah melakukan berbagai aktifitas di luar seharian tentu saja debu dan kotoran sudahmenempel di wajah. Dengan mencuci muka menjadi salah satu alternatif untuk mengangkat kotoran dan debu yang dapat menyebabkan kulit kusam.

Sebaiknya Anda bersihkan wajah dengan sabun minimal dua kali sehari. Anda juga dapat menggunakan pembersih dan toner untuk membantu mengangkat sisa kotoran dan debu yang masih menempel. Tetapi, jangan mencuci muka terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

4. Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Ternyata vitamin C dapat menjadi cara agar wajah bercahaya dengan alami. Vitamin C adalah salah satu zat yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh, termasuk bagian wajah Anda. Selain karena membuat kulit menjadi cerah, kandungan dalam vitamin C juga membantu meningkatkan elastisitas kulit. Caranya adalah dengan rajin mengonsumsi buah dan minum vitamin C sesuai dengan kebutuhan.

5. Cukupi Kebutuhan Air Putih Setiap Hari

Selain mencukupi kebutuhan tidur, cara agar wajah cerah bercahaya juga harus didukung dengan mengonsumsi air putih setiap hari. Dengan rajin mengonsumsi air putih maka dapat membantu mencukupi cairan dalam tubuh. Kekurangan mengonsumsi air putih dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Jika Anda merasa kurang mengonsumsi air putih maka mulai hari ini biasakan untuk minum minimal 8 gelas setiap hari. Lakukan cara ini setiap hari untuk menjaga kulit tetap lembab, sehat, tidak kusam, dan bercahaya. Baca juga rahasia wanita awet muda dan cantik.

6. Jangan Malas Berolahraga

Berolahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga dapat menjadi cara agar wajah bercahaya. Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kesehatan kulit. Ketika Anda berolahraga maka tubuh akan mengeluarkan kotoran yang mengendap dan terkunci dalam pori-pori melalui keringat. Selain itu, berolahraga juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar,

Tidak harus melakukan olahraga yang berat, Anda dapat melakukan jalan santai, bersepeda, dan jogging. Olahraga juga dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks dan terhindar dari stress. Karena stress dapat menyebabkan kulit menjadi kusam yang disebabkan oleh aliran darah menuju wajah berkurang.

7. Perbanyak Konsumsi Buah Dan Sayur

Cara agar wajah bercahaya yang utama adalah dengan memberikan kulit makanan yang sehat dan bergizi. Contohnya adalah dengan memperbanyak mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. Jika Anda tidak menyukainya mulai saat ini belajar sedikit demi sedikit untuk dapat menyukai buah dan sayur. Karena dalam buah dan sayur terkandung vitamin dan nutrisi yang penting dan sangat dibutuhkan oleh kulit.

8. Memanfaatkan Khasiat Susu Kambing

Siapa sangka jika susu kambung yang segar mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kulit sehingga dapat menjadi cara agar wajah bercahaya. Dalam kandungan susu kambing terkandung asam kaprilat dan asam alfa hidroksi yang membantu pengelupasan kulit mati. Karena kulit mati merupakan salah satu penyebab yang dapat membuat kulit terlihat kusam.

Dengan terkelupasnya sel kulit mati tersebut dapat membuat wajah Anda menjadi lebih bercahaya. Selain itu, kandungan asam lemak dan trigliseridanya dapat melembabkan kulit dan menjaga tetap lembut. Susu kambing juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi dan dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, susu kambing juga dapat meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh.

9. Manfaatkan Masker Secara Alami

Selain didukung oleh nutrisi dari dalam, sebagai cara agar wajah bercahaya selanjutnya adalah harus didukung dari luar. Anda cukup dengan rutin melakukan masker wajah secara alami sudah dapat membantu mengurangi kulit kusam. Banyak bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat masker alami seperti pepaya hingga putih telur.

Jika ingin membuat masker putih telur caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil satu butir putih telur kemudian kocok dan oleskan pada wajah Anda. Selain itu, Anda juga dapat membuat masker alami dari campuran bahan buah pepaya dan nanas.

Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok jus nanas ke dalam ΒΌ cangkir pepaya mentah yang sudah Anda haluskan sebelumnya. Kemudian campurkan hingga merata dan oles pada wajan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah selesai dapat Anda bilas dengan air bersih.

10. Rajinlah Melakukan Eksfoliasi

Cara agar wajah bercahaya yang terakhir adalah dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah proses mengangkat sel kulit mati pada wajah. Karena wajah yang kusam terjadi karena penumpukan sel kulit mati. Cara membuatnya juga sangat mudah, Anda dapat menggunakan bubuk kopi tanpa campuran gula dalam kemasannya.

Anda campurkan setengah cangkir kopi dengan satu cangkir gula merah, satu sendok madu, dan dua sendok teh susu. Campurkan semua bahan secara merata dan oleskan perlahan pada wajah. Gosoklah secara perlahan pada wajah Anda kemudian bilas dengan air bersih.

Demikian adalah ulasan tentang cara agar wajah bercahaya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih cantik.

Originally posted 2020-10-13 11:50:11.

Tinggalkan komentar