10 Cara Agar Wajah Awet Muda dan Imut Tanpa Perawatan Mahal

Cantik Sehat РCara agar wajah awet muda dan imut tanpa perawatan mahal merupakan rahasia kecantikan yang selama ini dicari semua wanita. Awet muda dengan bertambahnya umur merupakan impian semua orang. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan wajah sehat, segar, dan awet muda. 

Adapun cara aman dan tidak memerlukan biaya mahal Anda dapat mengikuti cara-cara orang dahulu untuk merawat wajah. Buktinya banyak dari nenek moyang kita tampak muda ketika sudah berumur lanjut dan tetap sehat menjalankan aktivitas. 

cara agar wajah awet muda dan imut

Inilah Cara Agar Wajah Awet Muda dan Imut Sampai Usia Lanjut

Kenapa setelah menggunakan produk No.01 wajah tetap tidak dapat cantik permanen? Karena Anda tidak bisa mengimbangi pola hidup dengan baik. Berikut cara mudah dan tips menjaga pola hidup untuk mendapat wajah muda dan tetap imut.

Mengkonsumsi sayur dan buah

Cara agar wajah awet muda dan imut mudah dilakukan dengan banyak mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin dan rendah lemak. Banyak orang berusia 35-40 tahun tampak muda seperti usia 20 tahun. Selain menggunakan terapi awet muda mereka juga mengkonsumsi makanan jenis kacang-kacangan untuk nutrisi kesehatan wajah dan menghindari penuaan. 

Di Indonesia mungkin jarang kegiatan diatas karena bukan budaya kebiasaan orang-orang didalamnya. Mungkin mereka mengganti kacang-kacangan dengan buah dan sayur karena banyak vitamin yang diperoleh baik untuk wajah. Apalagi kandungan lemak sayur dan buah tidak ada jadi baik dikonsumsi setiap harinya. 

Menggunakan Tabir Surya

Melawan efek buruk wajah seperti kerutan dan munculnya bintik hitam dapat dibantu dengan tabir surya. Dari tabir surya wajah dapat dilindungi dari paparan sinar matahari langsung sehingga wajah tetap terjaga dan tidak kusam. Apalagi jika produk tabir surya yang Anda pilih cocok dengan jenis kulit maka hasilnya baik dan dapat menyamarkan masalah wajah.  

Banyak warga Indonesia mengikuti cara-cara orang jepang menggunakan tabir surya dari usia remaja sampai usia lanjut. Cara agar wajah awet muda dan imut di Jepang boleh ditiru untuk mendapat wajah tampak berseri dan awet muda walaupun sudah mempunyai cucu. 

Memijat daerah penting wajah 

Cara agar wajah awet muda dan imut berikutnya adalah memijat wajah setiap hari. Terapi tersebut dilakukan untuk mengencangkan otot wajah agar tidak mudah kendor dan keriput. Adapun bagian penting yang harus dipijat adalah pipi, dahi, dan alis. Selain baik untuk otot terapi tersebut berperan dalam melancarkan aliran darah sehingga wajah tampak sehat dan segar. 

Mengkonsumsi green tea

Bukan hanya orang jepang yang rutin meminum green tea untuk mencegah penuaan dini. Namun orang Indonesia telah meniru cara agar wajah awet muda dan imut dari kebiasaan orang Jepang. Green tea yang dipercaya kaya dengan zat antioksidan tinggi mampu menjaga fisik awet muda. 

Usaha diatas sudah banyak dibuktikan oleh orang China yang sampai sekarang jarang ditemukan orang memiliki wajah keriput walaupun sudah usia lanjut. Cara yang mudah dipahami dan barang banyak ditemukan di toko atau apotik membuat mereka memilih cara agar wajah awet muda dan imut tersebut. 

Rutin mencuci muka 

Banyak kegiatan setiap hari walaupun mengorbankan kebersihan muka. Banyak debu menempel sehingga kotoran yang masuk sulit untuk dihilangkan. Oleh karena dari bahaya debu masuk kedalam pori-pori membuat munculnya jerawat berlebih pada wajah. Akhirnya wajah tampak kusam, rusak, dan berminyak. 

Cara agar wajah awet muda dan imut yaitu dengan membersihkan wajah secara rutin minimal dua kali dalam sehari sebelum dan sesudah tidur. Karena dua waktu itulah yang ternyata menjadi amat efisien melindungi kesehatan wajah. Jika Anda sukar menemukan produk yang cocok untuk pembersih muka sebaiknya cukup menggunakan sabun bayi batangan. Dari sabun bayi tersebut terdapat kandungan baik untuk menyelesaikan masalah kulit wajah. 

Mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi 

Kulit wajah membutuhkan nutrisi untuk selalu terjaga. Karena sel kulit yang sudah mati butu ditukar dengan sel baru dan membuat wajah tambah berseri. Dari situlah penting kiranya diet alami dengan memperbanyak makanan kaya nutrisi. Cara agar wajah awet muda dan imut yaitu dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari. 

Jangan sampai melupakan nutrisi lain seperti susu, kacang-kacangan, serta pelengkap lainnya. Adapun nutrisi yang harus didapat kulit adalah vitamin, protein, karbohidrat, serta lemak esensial. Dari Anda memberi asupan baik untuk kulit maka kulit juga tidak segan-segan memberi cahaya muda pada wajah. 

Menjaga kelembapan kulit wajah 

Menjaga kelembaban kulit sebenarnya tidak sulit cukup Anda mengaplikasikan krim kepercayaan dan yang cocok untuk tipe kulit tersebut. Namun jangan berhenti pada tahap itu saja usaha internal juga harus diimbangi seperti melindungi tubuh dari rasa dehidrasi. 

Oleh karena itu cara agar wajah awet muda dan imut sebaiknya Anda lebih memperhatikan buah dan sayur yang dikonsumsi. Usahakan sayur dan buah tersebut mengandung air yang baik untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh. Baca juga Temukan Cara Mengobati Gatal-gatal Pada Kulit Lewat 12 Tips Mudah Ini.

Menjaga bahagia dan selalu positif

Kita sadar bahwa permasalahan hidup selalu ada dan terus berdatangan. Namun dalam menghadapi masalah tersebut Anda tidak perlu stress yang berlebih. Karena dapat mengakibatkan aura wajah semakin tua dan tidak bersinar. Cara agar wajah awet muda dan imut selanjutnya memahami langkah menjauhi stress. 

Adapun contoh cara diatas adalah selalu mencari hiburan di waktu kosong atau jam istirahat. Anda boleh melakukan meditasi sebelum bekerja atau pada waktu pagi hari di luar ruangan. Anda bisa mendengarkan musik santai, selalu positif dan tertawa lepas. Jangan sampai stres menjadi belenggu dan penghalang kesuksesan serta tetap syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan. 

Berolahraga 

Cara agar wajah awet muda dan imut ditegaskan oleh James Rippe bahwa kematian dapat dipicu oleh gaya buruk kehidupan dan jarang olahraga. Oleh karena itu untuk Anda sudah berusia lanjut sebaiknya lebih aktif olahraga terutama untuk menjaga kesehatan jantung. 

Mengkonsumsi makanan yang kaya serat

Masih kenal Dr. Oz Indonesia ? Seorang dokter yang banyak memberi pengetahuan kesehatan dan tampil di stasiun televisi ternama. Beliau memberi masukan cara agar wajah awet muda dan imut agar menjaga pencernaan dan melindunginya. Adapun  cara terbaik yang dapat dilakukan adalah memberi tubuh kandungan makanan dengan 25 gram serat dalam hariannya. 

Maka pencernaan akan lancar dan tubuh akan terasa ringan dan tambah bersemangat dalam melakukan aktivitas. Jadi saran makanan yang baik dikonsumsi seperti gandum, nasi merah, dan oatmeal. Gunakan 3 jenis makanan tersebut untuk sarapan dan pengganti makanan berat agar pencernaan selalu stabil dan sehat. 

Itulah tadi penjelasan tentang cara agar wajah awet muda dan imut yang mudah Anda lakukan. Dan selalu cegah penyakit dengan mengubah pola hidup sehat serta mengkonsumsi asupan tubuh yang baik pula. Semoga artikel tersebut dapat membantu dan menambah pengetahuan Anda semua.

Tinggalkan komentar