10 Gaya Beach Outfit Pria yang Bisa Anda Tiru!

CantikSehat – Bermain pasir, bergelung dengan ombak, dan menanti matahari tenggelam, merupakan aktivitas paling menyenangkan selama di pantai. Apalagi bila menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta. Makanan yang lezat, beach outfit pria dan wanita yang nyaman, serta pemandangan yang eksotis akan menjadi momen yang tak terlupakan.

Terdapat banyak kriteria untuk standar kenyamanan berpakaian. Meski demikian, beberapa fashion trendsetter bisa Anda jadikan bahan pertimbangan untuk menentukan tema outfit  untuk bepergian. Baik untuk acara resmi atau untuk acara santai seperti ke pantai. Berikut ini ada beberapa gaya pantai untuk para pria yang bisa Anda jadikan inspirasi.

beach outfit pria

Macam-Macam Beach Outfit Pria

Siapa sangka kalua beach outfit untuk pria ternyata banyak sekali. Berikut ini adalah beberapa pilihan beach outfit yang mudah ditiru.

1. Celana Pendek

Celana pendek merupakan salah satu OOTD yang bisa Anda pakai untuk menghabiskan waktu di pantai. Bisa dipadupadankan dengan baju santai serupa agar menambah rasa percaya diri Anda. Celana pendek juga tidak terlalu merepotkan Anda untuk bergerak. Anda akan lebih leluasa mengekspresikan diri dengan segala hal yang ada di pantai. Tak perlu menggulung celana hingga lutut jika ingin lebih dekat dengan air laut.

a. Celana Pendek dan Baju Pantai

Untuk penggunaan baju pantai dengan banyak motif, alangkah baiknya bisa dikombinasikan dengan celana pendek dengan warna netral. Celana pendek putih, krem, atau warna nude akan cocok sebagai salah satu pilihan beach outfit pria. Atasan yang sudah heboh akan terlihat kalem dengan bawahan yang tidak terlalu mencolok mata.

b. Celana Pendek Jeans dan Kemeja Bermotif

Motif kemeja pantai yang beragam, bisa Anda utak-atik kreasinya dengan celana pendek jeans, itu bisa menjadi beach outfit pria yang menarik. Motif floral adalah tipe kemeja yang paling banyak dipakai untuk sesi ke pantai.  Anda juga bisa memadukan celana pendek jeans dengan kemeja dengan motif abstrak atau kotak-kotak sebagai salah satu variasi lainnya.

Gunakan celana jeans dengan warna netral seperti biru muda, coklat, atau abu-abu untuk memaniskan tampilan kemeja motif yang  sedang Anda kenakan. Tas selempang berbahan anyaman sebagai salah satu outfit juga bisa Anda pilih. Meski para pria tak selalu menyukainya, penggunaan tas akan sangat membantu Anda untuk menyimpan semua barang bawaan seperti dompet, ponsel, dan printilan kecil lainnya.

2. Kaos Musim Panas

Kaos adalah jenis bahan pakaian yang paling nyaman untuk acara non resmi apapun.  Oleh karenanya, OOTD untuk melihat ikan di laut dengan menggunakan kaos bisa menjadi pilihan yang Anda gunakan.Jika memilih kaos sebagai beach outfit pria, pastikan tidak menggunakan warna kaos yang gelap karena akan lebih cepat menyerap panas.

a. V-Neck Shirt Polos

Kaos dengan tipe V-Neck yang dipadukan dengan bawahan berbahan jeans adalah salah satu OOTD pantai yang patut Anda coba. Selain tidak terlihat meriah, tipe pakaian polos akan membuat tampilan Anda lebih natural tanpa menghilangkan kesan keren dan maskulin. V-Neck polos juga tidak akan terlalu menarik perhatian bila Anda memadukannya dengan outer kemeja pantai yang berwarna-warni.

Selain dengan bawahan dengan bahan jeans, Anda juga bisa memadukan V-Neck shirt warna polos dengan celana santai pendek motif garis-garis. Anda juga bisa menambahkan outer kemeja motif buah sebagai pelengkap penampilan. Pilih beach outfit pria ini, untuk liburan yang menyenangkan.

b. Kaos Oblong dan Kemeja Panjang

Dengan memadukan kemeja lengan panjang motif bunga atau buah dengan kaos oblong santai, maka tampilan Anda akan semakin menawan. Tak perlu risau dengan gaya tabrak warna pada baju, asalkan celana yang dikenakan cukup netral untuk meredamnya. Tambahan kacamata hitam akan semakin membuat penampilan pantai Anda semakin ciamik.

Tak suka dengan model kemeja dengan motif beach outfit pria yang khas pantai? Anda bisa menyiasatinya dengan mengenakan kemeja panjang warna cerah berbahan chambray. Pilih dengan motif simpel dan sederhana. Dengan demikian, tampilan Anda tidak terlihat norak. Kemeja bahan chambray cenderung akan membuat pancaran pesona maskulin Anda lebih jelas.

c. Kaos Garis-Garis

Kaos garis-garis juga bisa menjadi pilihan yang bisa dipakai untuk ke pantai. Gunakan warna terang agar Anda lebih nyaman. Karena warna terang tidak cepat menghantarkan panas sinar matahari secara langsung, maka Anda tak akan lebih cepat berkeringat. Gunakan bawahan dengan warna senada agar tampilan Anda terlihat tampan di mata siapa saja yang memandang.

d. Kaos Tanpa Lengan

Pergi ke pantai dengan kaos tanpa lengan? Siapa takut! Beach outfit pria ini akan menambah aura seksi pada diri Anda.Anda bisa menambahkan outer berupa kimono kain yang panjang atau kemeja polos sebagai penutup lengan. Saat hendak berenang, tinggal lepas outer saja, Anda bisa langsung bersenang-senang di lautan.

3. Celana Renang

Celana renang adalah salah satu  fashion item beach outfit pria yang harus anda list untuk dibawa. Snorkling, diving, dan bermain kecipak air akan lebih nyaman saat Anda mengenakan celana renang. Tak perlu pakai atasan saat menceburkan diri ke laut juga bisa Anda lakukan. Kegiatan pantai dengan celana renang pasti akan semakin menyenangkan.

Celana renang model boxer akan lebih aman digunakan. Selain tidak terlalu memperlihatkan bagian sensitif Anda, celana model boxer juga tidak mengekang ruang gerak Anda selama di pantai. Mau mengisi waktu dengan voli pantai, berlarian, atau sekadar jalan-jalan santai pun akan terasa nyaman dilakukan.

4. Kemeja Floral

Kemeja dengan motif floral atau bunga-bunga adalah salah satu jenis pakaian yang layak dijadikan pertimbangan OOTD ke pantai. Dari dahulu hingga kini, jenis pakaian satu ini paling banyak digemari untuk kegiatan pantai. Kesan ‘ramai’ yang disajikan menjadi salah satu gradasi

a. Kemeja Floral dan Jaket Denim Putih

Setelan kemeja floral dengan tambahan outer jaket berbahan denim dengan warna netral sangat cocok sebagai beach outfit pria. Suasana ramai pada motif jaket akan menampilkan aura ceria dan bahagia pada pemakainya. Selain itu, jaket denim akan membuat penampilan Anda semakin terlihat elegan dan manly, sekalipun hanya pergi ke pantai.

b. Kemeja Floral dan Topi Pantai

Topi pantai yang lebar atau topi jenis fedora juga bisa dijadikan salah satu beach outfit pria yang keren. Memadukannya dengan kemeja floral akan membuat Anda jadi lebih kece. Tambahan jam tangan anti air dan sepatu pantai yang nyaman, maka tampilan Anda akan semakin sempurna. Sudah pernah coba outfit ini sebelumnya?

4. Celana Chino dengan Kemeja Lengan Pendek

Celana bahan jenis Chino juga bisa Anda gunakan untuk pergi ke pantai. Padukan dengan kemeja polos berlengan pendek, dengan sandal selop yang nyaman. Jam tangan sport akan semakin membuat tampilan Anda makin menawan. Pastikan juga bahwa jam Anda anti air. Jangan sampai, ada adegan diceburkan ke laut, membuat jam tangan Anda mati dan tak bisa digunakan lagi.

Pantai yang menjadi destinasi wisata untuk semua kalangan, dapat menjadi salah satu lokasi hunting foto yang menarik. Dengan menggunakan beach outfit pria yang nyaman, Anda juga bisa mendapatkan gambar-gambar yang out of the box. Beberapa inspirasi OOTD di atas dapat Anda tiru untuk agenda ke pantai. Kira-kira, dari beragam gaya di atas, manakah yang sesuai dengan selera Anda?

Originally posted 2020-11-06 22:35:36.

Tinggalkan komentar