Apa Manfaat Vaselin Untuk Wajah? Simak yuk lebih Jauh!

CantikSehat РAnda tentu sudah tidak asing lagi dengan brand Vaseline. Brand produk perawatan kecantikan yang satu ini identik dengan produk petroleum jelly. Bahkan banyak yang menyebut petroleum jelly  sebagai Vaseline. Petroleum jelly sendiri terkenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut ini akan dibahas apa manfaat Vaselin untuk wajah.

Petroleum jelly yang terkandung dalam Vaseline dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit yang banyak dialami para wanita. Mulai dari mengatasi bibir pecah-pecah hingga merapikan alis yang berantakan. Petroleum jelly sendiri adalah bahan dasar yang merupakan campuran dari waxes dan naturals oils. Simak keajaiban manfaat petroleum jelly Vaseline untuk wajah berikut ini.

apa manfaat vaselin untuk wajah

Apa Manfaat Vaselin Untuk Wajah?

Biasanya produk petroleum jelly hanya digunakan untuk melembabkan bibir yang kering. Padahal petroleum jelly memiliki banyak manfaat lainnya. Penasaran apa manfaat Vaselin untuk wajah? Yuk, cari tau jawabannya yang diulas dengan lengkap berikut ini.

1.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Melembabkan Bibir

Jika Anda memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah, jangan sampai Anda mengelupasnya. Karena hal tersebut justru akan membuat bibir luka dan menghitam. Anda dapat mengatasinya dengan melembabkannya menggunakan produk petroleum jelly. Ya, salah satu manfaat Vaseline untuk bibir adalah dapat membantu menghidrasi bibir yang kering dan terkelupas.

2.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Membuat Wajah Menjadi Halus Dan Lembab

Penelitian telah membuktikan apa manfaat Vaselin untuk wajah. Diantaranya adalah dapat membantu untuk menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Wajah yang terjaga kelembabannya akan nampak glowing dan fresh yang tentunya akan menyempurnakan penaampilan Anda. Karena itu pastikan untuk mengoleskan Vaseline petroleum jelly setiap harinya ya.

3.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Mengatasi Kaki Yang Pecah-Pecah

Apakah Anda mengalami kaki pecah-pecah? Jika iya, Anda dapat mengatasinya dengan manfaat Vaseline untuk kaki yang satu ini. Umumnya kaki yang pecah-pecah diakibatkan kulit kaki yang kering. Anda cukup mengaplikasikan Vaseline petroleum jelly pada bagian kaki yang kering sebelum tidur dan diamkan semalaman. Untuk hasil maksimal, tentunya Anda harus melakukannya secara rutin.

4.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Mengatasi Jerawat

Apa manfaat Vaselin untuk wajah selanjutnya? Nah, ternyata petroleum jelly dapat mengatasi jerawat loh. Jerawat yang timbul akibat penumpukan bakteri yang menghambat pori-pori biasanya rentan untuk meradang. Karenanya sangat penting bagi Anda untuk selalu membersihkan pori-pori. Anda dapat menggunakan produk ini untuk menghindari munculnya jerawat.

5.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Megangkat Sel Kulit Mati

Wajah kusam tentunya akan mengganggu penampilan Anda. Biasanya ini disebabkan karena sel kulit mati yang menumpuk. Salah satu manfaat Vaseline untuk wajah adalah dapat membantu Anda untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat wajah menjadi lebih cerah. Anda dapat mencampurkan petroleum jelly dengan gula pasir dan menjadikannya sebagai scrub.

6.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Membuat Tangan Menjadi Halus

Di masa pandemi seperti sekarang ini Anda harus sering menerapkan protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Hal ini akan membuat tangan cenderung lebih cepat kering. Anda dapat menggunakan Vaseline petroleum jelly untuk menghaluskan dan melembabkan kulit tangan. Sehingga Anda pun tidak perlu repot lagi mencari produk hand cream lainnya.

7.Vaseline Petroleum Jelly Sebagai Make Up Remover Dan Primer

Apa manfaat Vaselin untuk wajah berikutnya? Jawabannya Vaseline dapat dimanfaatkan sebagai make up remover dan juga primer. Caranya cukup mudah, Anda dapat mengoleskan Vaseline pada wajah dan tunggu selama satu menit sebelum membersihkannya menggunakan kapas. Sementara sebagai primer, petroleum jelly akan membuat riasan Anda akan bertahan seharian.

8.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Merapikan Alis Yang Berantakan

Apakah Anda sering merasa kesulitan untuk merapikan alis? Nah, Anda dapat mengatasinya dengan manfaat Vaseline untuk alis yang satu ini. Dengan mengoleskan Vaseline petroleum jelly alis Anda yang awalnya berantakan langsung menjadi mudah diatur dan akan nampak lebih rapi.

9.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Eye Shadow Yang Lebih Awet

Tahukah Anda apa manfaat Vaselin untuk wajah selanjutnya? Ternyata Vaseline petroleum jelly dapat dimanfaatkan untuk mendukung penampilan Anda dengan membuat eyeshadow yang Anda kenakan menjadi lebih awet. Caranya cukup mudah, Anda cukup mengaplikasikan gel bening ini pada riasan mata Anda.

10.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Selain mengetahui apa manfaat Vaselin untuk wajah, Anda juga dapat memanfaatkan produk ini untuk menghilangkan bekas luka. Jika Anda memiliki bekas luka yang sulit hilang maka Anda dapat mengoleskan Vaseline petroleum jelly ini pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Hal ini diklaim dapat memudarkan bekas luka secara perlahan.

11.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Memanjangkan Bulu Mata

Bulu mata yang panjang, tebal dan lentik menjadi dambaan bagi setiap wanita. Namun tidak semua wanita mendapatkan anugerah ini. Jika Anda ingin memanjangkan bulu mata dengan cara yang mudah, cukup oleskan petroleum jelly pada bulu mata secara merata sebelum tidur. Anda pun akan memiliki bulu mata yang panjang dan bervolume tanpa melakukan prosedur tanam bulu mata  yang akhir-akhir ini cukup populer.

12.Vaseline Petroleum Jelly Mengatasi Komedo

Anda pasti terkejut dengan apa manfaat Vaselin untuk wajah yang satu ini. Pasalnya Vaseline petroleum jelly ternyata juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi komedo. Komedo atau blackhead yang biasanya muncul di area sekitar hidung ini disebabkan karena pori pori dipenuhi minyak dan bakteri yang berubah gelap akibat terkena udara. Keberadan komedo di wajah tentunya akan sangat menggangu penampilan Anda.  

13.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Mengatasi Kemerahan Dan Iritasi

Apakah kulit Anda sering mengalami kemerahan, iritasi, dan gatal akibat gigitan serangga? Anda dapat menggunakan Vaseline petroleum jelly untuk mengatasi dan menenagkan kulit yang kemerahan, iritasi juga gatal akibat gigitan serangga. Anda bahkan dapat mengoleskan produk ini untuk mengurangi resiko lecet pada kulit akibat gesekan.

14.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Mengatasi Rambut Yang Bercabang

Selain apa manfaat Vaselin untuk wajah Anda juga dapat menggunakan produk ini untuk mengatasi rambut yang bercabang. Biasanya rambut yang bercabang disebabkan karena rambut kering atau penggunaan hair dryer yang berlebihan. Rambut bercabang dapat merusak keselurahan rambut karena menghambat pertumbuhan rambut. Karenanya Anda dapat mengoleskan petroleum jelly ini untuk mencegahnya.

15.Vaseline Petroleum Jelly Untuk Membuat Tubuh Menjadi Wangi Lebih Lama

Tubuh yang memiliki bau tak sedap tentunya dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang.Anda dap[at menggunakan parfum atau body mist. Namun biasanya ini tidak dapat bertahan lama. Nah, sebagai solusinya Anda dapat mengoleskan Vaseline petroleum jelly terlebih dahulu. Oleskan pada bagian-bagian tubuh tertentu sebelum mengaplikasikan parfum atau body mist  agar wanginya dapat bertahan lebih lama.

Nah, itu tadi ulasasan lengkap apa manfaat Vaselin untuk wajah yang harus Anda ketahui. Dengan segudang manfaat petroleum jelly tersebut, Anda tak perlu bingung lagi untuk mengatasi berbagai masalah kulit Anda. Bagaimana? Apa Anda tertarik mencoba menggunakan produk serba guna yang satu ini? Tapi ingat ya, produk ini hanya untuk pemakaian bagian luar saja. Bukan dikonsumsi. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan komentar